:)

:)

Sabtu, 18 Mei 2013

If ♥ in Action part 2

Love In Action part 2 (re-post)

Mereka berempat ngakak bersama.

Smp nusantara jaya.
Setelah istirahat, semua siswa
kelas IXa masuk ke kelas, jam ini di
isi oleh wali kelas mereka, pak
duta.

Acara mereka kali ini adalah
pembagian bangku dan pengurus
kelas. Setelah beberapa waktu
mengarahkan akhirnya semua
murid sudah tertata rapi di kursi
dengan pasangan
masing-masing yang telah
ditetapkan pak duta.

Ada dua orang yang paling nggak
terima sama pengaturan pak duta,
tapi mau gimana lagi, protes sama
pak duta sama aja protes sama
macan laper. Mereka adalah ray
sama olivia
yang ditempatkan sebangku
dibagian pojok belakang, di depan
mereka ozy sama
deva.

Gara-gara jengkel ray nulis
sesuatu dibukunya dia dorong
buku itu kedepan olivia.
Heh, cebong! Ngapain loe
ikutin gue duduk disini?!
Kecoa, yang ada loe ngapain
ikutin gue?! Bikin bau tempat
gue aja loe!
Enak aja! Pokoknya loe nggak
boleh deket-deket gue!
Nggak usah gr loe! Ogah gila
deket-deket loe! KECOA!!!
Kurang ajar loe! Kurang
ganteng apa gue sampe loe
panggil gue kecoa?
Dasar..KECEBONG!
Ggrr...AWAS LOE!!!
” olivia.” panggil pak duta.
” iya pak.” jawab olivia agak
gelagapan.
” kamu saya tunjuk sebegai ketua
kelas, dan ray kamu wakilnya!”
” heu..” dengus ray sama olivia
barengan.” Iya pak...” jawab
mereka dengan berat hati.

Sma putra bangsa.
Sebelum pulang gabriel
mengumumkan bekal yang harus
dibawa esok hari.
” bekal yang dibawa besok adalah,
yang pertama, nasi pocong,
permen kayu,semangka tanpa air,
minumannya bebas. ” terlihat
wajah bingung dari para siswa
baru.
” lanjut, snack yang harus kalian
bawa adalah dua chitato satu
taro. ” pengumuman gabriel
berhenti.’ga jauh-jauh juga si rio!
dasar mr. Chitato!’ pikirnya sambil
menarik napas.
” kalian pasti bingung makanan
apa yang saya sebutkan tadi?”
peserta mos mengangguk ragu.
” ini tugas kalian untuk menebak
apa wujud sebenernya dari semua
makanan tersebut! MENGERTI ?”
” MENGERTI KAK!”
” baik, acara saya kembalikan pada
kak rio.”
Sekarang rio yang ngomong.
” oke, makasih kak iel, mos hari ini
cukup sampai disini, setelah berdoa
kalian boleh pulang, jangan lupa
sama bekal kalian besok! Kalian
rasakan hukumannya kalau sampai
lupa. ”
Setelah itu mereka semua berdoa
dan bubar.
Jam 14.00 mos hari pertama
selesai.

Sambil nunggu jemputan shilla,
sivia, ify dan agni, cewe yang
nabrak ify tadi pagi lagi ngobrol
buat mecahin teka-teki buat bekal
mereka besok. Sama panitia, bekal
yang harus dibawa dibuat dalam
bentuk tebak-tebakan.
” nasi pocong, permen kayu,
semangka tanpa air, dengan
minuman bebas. ” Ify baca
catatannya.
“ 2 chitato satu taro.” Tambah shilla.
“ ayo kita pecahin satu-satu!” seru
agni semangat.
” sip, mulai dari nasi pocong!” kali
ini sivia berbicara.
“ nasi pocong..nasi pocong..”
gumam mereka berempat sambil
memegang kening.
“ pocong itu dibuntel pake kain
kafan, emang ada nasi dikafanin?”
tanya sivia dengan polosnya.
“ dongdong! Jelas nggak ada lah!”
samber shilla.
“ gue tau!” ceplos agni.
“ apaan ag?” tanya yang lain
penasaran.
” nasi pocong itu berarti nasi yang
dibuntel, LEMPER!” jawab agni
semangat.
“ iya!” jawab yang lain ikutan
semangat.
” yang berikutnya, permen kayu!”
” itu mah gampang! permen
Woods!” jawab shilla.
“ sip.sip.sip!”

Tiba-tiba angin berhembus
kencang ala film korea, banyak
siswi yang mengalihkan
pandangannya ke arah pintu
masuk sekolah yang jaraknya
beberapa meter dari gerbang
utama tempat ify dkk duduk.
Yang menjadi tontonan mereka
adalah d ’orions yang sedang
berjalan keluar.
“ ieuhh...” ceplos ify dkk.
” sok cool!” sivia berkomentar.
” tukang tebar pesona!” tambah
shilla.
” rese!” kata ify super jengkel.
” playboy!” ceplos agni, yang lain
nengok ke dia minta penjelasan.”
kak cakka, kalian belum tau soal
dia ?”
Sivia, ify, shilla geleng kepala.
” kak cakka itu playboy kelas kakap,
gue sebagai sahabat baru kalian
nyaranin jangan sampe kemakan
sama semua omongan dia, kalau
kalian udah masuk perangkap dia,
bakal susah lepasnya. ”
” o..” yang lain Cuma meng-o-kan.
” lanjut!” komando agni.
” semangka tanpa air? Apaan ni?”
tanya sivia.
” em..beli aja semangka terus
siramin airnya ke rio!” kata ify
seenaknya.
” fy..” kata shilla agak ketakutan,
sivia yang duduk di sampingnya
nunjuk-nunjuk ke belakang ify. Agni
sama ify yang berdiri berhadapan
sama shilla dan sivia nggak ngerti.
” apaan sih?” tanya ify heran.
” ka..kak rio.” jawab sivia gelagapan.
” rio?”
” kakak!” bentak seseorang, spontan
ify balik badan, rio udah berdiri
dibelakang ify, di belakangnya ada
alvin sama gabriel yang masih fokus
sama dia.
Sementara cakka lagi bengong
sambil senyum sinis liatin agni
yang masih liatin dia dengan
tatapan jijik. ’ngapain ni cewe liatin
gue kaya gitu?! Tagnamenya udah
pada dicopot lagi !’ pikirnya.
” hey, alyssa saufika umari, inget
gue senior loe! Loe nggak bisa
seenaknya sama gue disini. ” lanjut
rio stay cool.
” terus? Masih jaman hari gini
senior junioran?” ify nyolot.” inget
ini udah jam bebas!”
” dasar nggak bisa dibilangin baik-
baik! Gue ikutin permainan loe! Tapi
gue masih punya satu penawaran
buat loe.. ”
” apa?”
” loe harus panggil gue dengan
sebutan kakak!”
” kalo gue nggak mau?”
” hukuman gue siap menanti loe,
inget undang-undang kita!?”
Skak mat! Terpaksa ify ikutin mau
rio.
” iya.” jawab ify dengan berat hati.
“ bagus! Coba gue pengen
denger!”
“ iya, kak rio.” rio senyum penuh
kemenangan.
“ cabut sob!” ajaknya.
“ sabar yo! Emang Cuma loe yang
ada perlu.” Cakka menghalangi
rio.“ hay, loe, boleh gue tau nama
loe?” tanya cakka sambil senyum
dan ngulurin tangannya ke agni.
“ agni.” Jawab agni dengan
juteknya sambil nyampar dikit
ujung tangan cakka. Gabriel sama
rio terkekeh dibelakangnya, alvin
Cuma ngangkat ujung bibirnya. ’
sialan ni cewe! Baru kali ini gue
ketemu cewe sesengak ini sama gue,
belum tau cakka nona manis ?!’
“ buru cabut!” ajak cakka terus
jalan duluan, akhirnya rio, gabriel,
dan alvin ikutin dia.

Setelah itu d’orions nongkrong
dulu di rockidol, caffe langganan
mereka.
Di caffe rockidol.
” sialan!” gerutu cakka sambil
banting ranselnya di meja.
“ nape loe cak?” tanya rio.
“ tu cewe tadi! Sialan!”
“ bhhwaaahha...” akhirnya tawa
rio, gabriel, dan alvin pecah.
“ cakka dikacangin cewe! Kayanya
gelar loe sebagai penakluk wanita
bakal dicabut. ” Kata gabriel.
“ diem loe betiga! Liat aja, gue
bakal dapetin dia!”
“ sory cak, kali ini gue ragu! Loe
tau nggak cewe tadi siapa?” tanya
alvin.
“ kagak!”
“ agni, sepupunya sion.”
“ sion? Sion temen loe tawuran
sama balapan itu?”
” yoa! Agni itu kapten basket yuso,
pemegang sabuk hitam karate, dan
gue tau dari sion, dia pernah
dikejar-kejar riko tapi dia nggak
mau, belum ada satu cowopun
yang bisa naklukin dia. ” cakka
melotot selebar-lebarnya denger
penjelasan alvin.
” cak, mata loe keluar!” gabriel
iseng sambil pukul pundak cakka
kenceng.
” apaan sih loe yel?! Riko musuh
bebuyutan loe? Berani nolak dia si
agni ?”
” iya, nggak percaya amat loe sama
gue.”
” secara riko kan nggak kalah gila
sama loe, dia bakal lakuin apapun
buat semua yang dia mau !”
“ ya pokoknya gitu!”
“ berat ni!”
“ mau mundur loe cak?” tanya rio.
“ pantang bagi cakka kawekas
nuraga mundur sebelum
berjuang !”
“ gaya loe! Bakal sering bonyok loe
kayanya.” Kata rio.
“ beguru dulu sama alvin, biar kalo
bonyok kagak sakit.”
Agni itu sepupunya sion, sohib
alvin dalam berbuat kekacauan
kaya balapan liar dan tawuran, biar
alvin itu hampir nggak pernah
ikutin aturan, dia paling anti
menjerumuskan orang lain ke
dunia dia, kenapa sion? Sion juga
trouble maker di sekolahnya,
emang dasarnya udah rusak juga.
Tawuran yang diikuti alvin bukan
tawuran antar sekolah, tapi
antar geng, alvin itu ketua sebuah
geng yang dinamai black planets.
Riko yang tadi disebut adalah ketua
underhole, gank musuh bebuyutan
black planets, sebenernya nggak ada
alasan yang jelas kenapa mereka
selalu berantem, mereka Cuma mau
unjuk kekuatan masing-masing.

Sore harinya.

Di halaman rumah rio dan ify yang
dibatasi pager setinggi pinggang
rio. Ify lagi disuruh mamanya buat
nyiram kembang. Sayup-sayup dia
denger orang nyanyi, Cuma asal
nyanyi sih. Ify ikutin suara itu yang
kebetulan berasal dari halaman
rumah rio, sekalian ify nyeret selang
yang mau dia pake buat nyiram
kembang
Kau mimpi-mimpiku, cinta gilaku
hanya padamu
Hanya kau belahan jiwa cinta
membara tiada tara..
“ bah..ternyata elo! Untung gue
belum jadi muji!” kata ify pas liat
siapa yang nyanyi, rio yang lagi
mandiin motornya. Tapi
kali ini ify rada halus ngomongnya.
“ elo lagi! Napa? Naksir kan loe
sama suara gue?!”
” ogah deh! Kak, kak rio.”
“ hmm..”
“ semangka tanpa air apaan?”
” cari aja sendiri! Masa kaya gitu
aja kagak tau!?” rio menghentikan
pekerjaannya.
” pelit loe!”
” bodo!”
” kak, rese itu fansclub loe ya?”
tadi ify cerita banyak sama agni,
sivia, dan shilla soal sma putra
bangsa termasuk soal d ’orions,
empat orang cowo most wanted di
pb, mereka juga ngomongin tentang
fansclub masing-masing personil d
’orions, rio dengan risenya, cakka
sama c-luvers, gabriel fans club atau
gfc untuk gabriel dan alvinoszta for
alvin.
“ rise!”
“ iya, itulah, kayanya mereka udah
pada buta berjamaah ya kak?!”
“ maksud loe?!” rio mulai
ngambek.
“ masa iya pada naksir sama orang
rese, jelek, pesek, dekil, item,
cungkring lagi ?!” ledek ify
becanda.
“ ye..ngatain gue loe?! Kena
pesona gue nyahok loe! Mending
juga gue kemana-mana daripada
loe, tu gigi loe abis maling ya? Kok
loe penjara kaya gitu ?!” rio
ngeledekin gigi ify yang dibehel. Ify
manyun.
“ dasar rese!”
“ kan sama kaya loe.”
“ au ah!” ify ngambek terus buru-
buru ke dalem rumah.
“ dasar cewe aneh!” kata rio pelan
sambil lanjutin lagi pekerjaannya.
Di kamar ify.
Ify udah lupa sama kejengkelannya
sekarang yang ada di otaknya
semangka tanpa air.
” hadu..apaan ya?” tanyanya ke
diri-sendiri.
Zzrttrtt...tiba-tiba hpnya bergetar.

From: agni
Fy, semangka tanpa air apaan?
Mumet pala gue udahan!
Ify nggak bales, dia tinggal mikir
duluan.
“ watermelon without water?” kata
ify sok inggris.
“ MELON!!!” seru ify dengan
semangatnya, dia pegang hpnya
dan nulis sms buat agni, shilla, dan
sivia.

To: agni
Shilla
Sivia
Semangka tanpa air = melon.
Penjelasan dapat dikonfirmasi
besok!

Ify langsung nyiapin semua
bekalnya buat mos besok, setelah
selesai semua ify mutusin buat
tidur.

Keesokan harinya
Sma putra bangsa.

Acara pertama mos hari ini adalah
pengecekan bekal. Sebelum mulai
rio sama gabriel berunding duluan.
” yel, loe yang ngecek ya! Gue mau
ambil sesuatu, kayanya gue bakal
pesta hari ini. ”
“ iye, udah sono! Bawa karung
sekalian!” jawab gabriel sedikit
dongkol.
Sekarang gabriel berdiri di bagian
depan lapangan.
“ semua..sudah bawa bekal
masing-masing?” tanya gabriel
dengan suara keras.
“ SUDAH....”
“ bagus, panitia akan mengecek
satu-persatu bekal kalian, bagi
yang tidak membawa atau salah
membawa harap maju ke depan!
kita mulai dari nasi pocong, nasi
pocong adalah lem-per, angkat
semua lemper kalian!” semua siswa
angkat lemper mereka, tidak ada
yang salah.
” bagus! pintar kalian! lanjut,
permen kayu, ada yang tau?”
” PERMEN WOODS..KAK!” jawab
peserta mos serempak.
” baik! Yang ke tiga, semangka
tanpa air, jawabannya melon!”
Kali ini beberapa anak maju,
tebakan mereka kali ini salah, ada
yang bawa permen rasa semangka
sampai Cuma bawa gambar
semangka.
Ify tersenyum bangga, shilla, sivia,
dan agni bernapas lega.
” akhirnya kalian melakukan
kesalahan! Sebelumnya saya
jelaskan, ada yang tau bahasa
inggrisnya watermelon ?”
” bwahhhaa....” peserta mos
tertawa lepas.
” SIAPA YANG SURUH KALIAN
TERTAWA?!” bentak rizky, salah
satu panitia. Mendadak suasana
kembali sunyi-senyap. Tadi gabriel
emang sengaja salah ngomong.
” tidak ada yang bisa protes! Ingat
perjanjian kita?!” kali ini gabriel
sedikit pakai nada bercanda.”
Semangka itu kan bahasa
inggrisnya watermelon, kalau air
atau waternya menghilang, apa yang
tersisa ?” peserta yang tadi
dihukum baru sadar
dan mengangguk pelan.” Sekarang
kalian yang didepan keliling
sekolah dengan
berjalan ala pragawati di catwalk,
anggap saja lorong sekolah itu
catwalk !”
Dengan berat hati mereka mulai
hukuman.
Di belakang barisan.
Cakka dan alvin bingung liat rio
yang dengan wajah sumringah
nyiapin dua buah karung beras
ukuran sedang.
“ ngapain loe bawa karung yo?”
tanya cakka heran.
“ loe liat aja tar! Kali ini biar gue
aja yang kerja, loe semua kagak
usah bantuin !”
“ hemm..gue tau! Pantesan mata
loe jadi ijo.” Cakka akhirnya ngerti
maksud rio.
Kembali ke gabriel.
“ bekal terakhir 2 chitato satu
taro!”
Banyak siswa yang mengangkat 2
bungkus chitato dan satu bungkus
taro, tapi ada beberapa yang Cuma
mengangkat satu bungkus chitato.
“ yang Cuma bawa satu bungkus
chitato maju ke depan!” suruh
gabriel.
Semua anak yang bawa satu
bungkus chitato maju ke depan.
“ mereka yang didepan ini sudah
melakukan sesuatu yang benar!”
Yang dibelakang termasuk ify dkk
langsung cengo.
“ cermati perintahnya! 2 chitato
dan satu TARO, berarti yang satu
ditaro dan tidak dibawa kesini,
kalian Cuma wajib membawa 1
bungkus chitato! Karena kesalahan
kalian maka sebungkus chitato dan
taronya diberikan kepada kakak
panitia.”

Dengan semangat 45 rio langsung
keliling bawa dua karung, karung
pertama buat chitato karung kedua
buat taro.
Setelah selesai.
” makasih snacknya adek-adek,
lumayan, nanti kakak-kakak nggak
usah jajan. ” ucap gabriel lagi.
” hha...gue seneng! Beberapa hari
ke depan gue nggak harus ngluarin
duit buat beli chitato. ” kata rio
dengan riang gembira sambil
deketin panitia lain yang lagi
kumpul.
” bagi dong yo!” rengek irva.
” kagak! Loe semua gue bagi
taronya aja! Chitatonya semua
buat gue !” rio ngulurin karung
yang isinya taro.
“ ih..rio curang ni!” gerutu gita.
“ bodo! Wlee..”
“ curang loe! Bagi yo!” kali ini
cakka yang minta.
“ ni, loe semua gue kasih satu
bungkus!” rio ngasih mereka satu
bungkus chitato mana yang kecil
lagi, tetep aja punya dia masih
satu karung.
“ dasar mr. Chitato! Pergi sono!
Pelit loe! Gue doain kuburan loe
sempit !” omel gita becanda.
” kalo lebar menuh-menuhin! Tar
loe mau dikubur dimana? Gue ke
kantor gue dulu ya! Dadah... ”
setelah melambaikan tangan rio
pergi ke ruang osis.

> bersambung...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar