:)

:)

Selasa, 21 Mei 2013

If ♥ in Action part 3

If Love In Action part 3 (re-post)

Jam istirahat.
Waktunya buat minta tanda tangan.
Ify dkk lagi ngumpul berembuk mau
minta tanda tangan sama siapa.
“ siapa lagi yang belom ya?” tanya
ify.
“ ya..tinggal legitimasi dari kak rio!”
jawab sivia.
“ hemhh...” ify mendengus.” Ya
udah deh! Samperin dia yuk!”
“ no kak rio lagi duduk di tangga!”
kata agni sambil nunjuk rio yang lagi
duduk sedirian di tangga
sambil makan chitato.
Ify dkk nyamperin rio.
“ kak rio.” Panggil shilla pelan.
“ hmm..” jawab rio sambil tetep asik
makan chitatonya.
“ minta tanda tangan dong kak!”
pinta ify to the point.
“ kalian nggak liat saya lagi makan?”
jawab rio cuek.
” kak, plis dong!” bujuk sivia.
“ tangan kakak pegel ni, dari tadi
udah tanda tangan banyak banget. ”
Jawab rio sambil buang
bungkus chitatonya ke tempat
sampah di ujung tangga.
“ sa..” ify hampir meledak tapi
dibekap agni, ify ngalah dan nggak
jadi ngomel.
“ ayo dong kak!” bujuk agni.
“ oke, tapi ada syaratnya.”
“ apa kak?” ify dkk mulai
semangat.
” gini, kamu! Si-vi-a” tanya rio
sambil ngeliatin sivia dan baca
tagnamenya.
” apa kak?”
” kamu liat alvin yang lagi main
basket nggak?”
” iya kak, terus?”
” kamu samperin dia, kamu marahin
gara-gara bajunya keluar sama nggak
pake dasi! Kamu marahin sampe dia
mau masukin bajunya dan pake
dasinya, gimana ?”
” tapi kak, kalo kak alvin marah
gimana?”
” ya resiko..nggak mau ya nggak ada
tanda tangan.”
“ iya deh kak.” Dengan berat hati
sivia datengin alvin.
“ agni, kamu cari cakka terus kamu
tembak dia, harus dapet
jawabannya !”
“ yang lain deh kak, jangan kak
cakka!”
” maunya cakka tu..jadi tanda
tangan nggak ni?”
” oke lah.” dengan amat sangat
berat hati, dia cari cakka.
“ siapa kamu?” rio liatin shilla.
“ shilla kak.”
“ oh iya, shilla, kamu teriak
sekenceng-kencengnya dari sini
bilang kak gabriel i love you! Sampe
gabriel ngeh sama kamu, sekalian
ify, kamu tembak pohon yang ada di
deket lapangan basket! Pake kata-
kata seromantis mungkin!”
“ iya kak!” jawab ify agak jengkel.

Pelaksanaan hukuman sivia.
Sivia coba menetralkan rasa
takutnya. Dia jalan ke arah alvin
sambil berkacak pinggang, tiba-tiba
bola alvin terpental ke arahnya,
untung bisa ditangkep.
” siniin bola gue!” pinta alvin.
” nggak!”
” siniin! Ganggu gue aja loe!”
“ kak alvin! Kakak tau aturan nggak
sih? Pake baju aja nggak bisa! Baju
kakak keluar terus dasi kakak
kemana? Kakak itu disini jadi contoh
kita! Cepet masukin terus pake
dasinya. ” omel sivia dengan satu
tarikan napas.
DEG..jantung alvin seperti berhenti
bardetak liat cara marah sivia dan
mimik mukanya. Ingatannya seperti
kembali ke masa lalunya.

-FLASHBACK-
” ko apin upin ipin..gimana sih pake
bajunya, ini bajunya dimasukin !”
celoteh gadis kecil dalam sekali
tarikan napas sambil menarik baju
alvin yang dia panggil koko apin
yang keluar.
” peri kecil bawel ah! Orang bajunya
keluar sendiri kok!”
” ya dimasukin! Tar kalo dimarahin
bu guru gimana?”
“ dengerin! Gitu aja kok repot!”
“ kalo koko di hukum lagi gimana?”
“ dilakuin!”
“ ih..aku sebel ma koko!”
-FINISH-

“ kak alvin! Masukin! Kok malah
bengong!” omel sivia lagi yang
menyadarkan alvin dari ingatannya.
” eh! Suka-suka gue dong! Baju-baju
gue, dasi-dasi gue, badan juga
badan gue, apa urusan loe?”
“ tapi kakak udah melanggar
tatatertib!” omelan sivia terhenti
karena teringat sesuatu.’eh! ngapain
gue marahin kak alvin gara-gara
tatatertib sekecil ini?! Yang gede aja
dia langgar !’
“ terus?”
“ ya pokoknya kakak pake dasi kakak
terus masukin bajunya!”
” ogah! Kalo mau loe yang masukin
gi! Ni dasi gue, loe pakein!” suruh
alvin sambil sedikit merentangkan
tangan kirinya dan kanannya
merogoh saku celananya mengambil
dasi terus dia ulurin ke sivia. Sivia
cengo, speechless sambil bersungut-
sungut merutuki alvin dalam hati.

Dengan tangan gemeteran sivia
ambil dasi dari tangan alvin. Dia
maju selangkah ke depan alvin, jarak
mereka sekarang Cuma tinggal
beberapa centi, tangan sivia yang
masih gemetaran sibuk memakaikan
dasi di leher alvin. Alvin Cuma
pasrah berdiri stay cool.
Banyak mata cewe melihat mereka
yang sedang berdiri bebas di tengah
lapangan basket dengan tatapan iri
dengki dan kawan-kawan, seorang
murid baru bisa sedeket itu sama
seorang alvin jonathan pujaan
mereka.
Selesai makein dasi sivia langsung
siap-siap lari dengan pipi merah dan
muka panas tapi tangannya ditarik
alvin.
” loe udah berurusan sama gue!
Jangan harap bisa lepas segampang
ini, sivia !”
” kak, plis, lepasin tangan gue!”
pinta sivia memelas.
” bilang sama rio, gue yang nyuruh
loe balik!” pesan alvin sambil lepas
tangan sivia. Sivia langsung lari.

Agni.
Agni masih clungukan cari cakka
yang udah dia cari muter-muter
nggak ketemu.
” mana sih tu playboy cap duren
busuk?!” agni ngedumel sambil
mengedarkan pandangannya.
Akhirnya dia menemukan batang
idung cakka lengkap dengan badan-
badannya ditambah satu ondel-
ondel disampingnya, sebenernya
bukan ondel-ondel tapi zahra yang
dandan
serba heboh ala ondel-ondel. Agni
langsung nyamperin cakka di
kantin.

Di kantin.
” heh! Kak cakka! Gue suka sama loe,
gue mau loe jadi pacar gue!” pinta
agni tiba-tiba kaya preman.
” wuih..loe nembak gue apa mau
malak gue?” tanya cakka surprise.
” nggak usah banyak tanya! Buruan
jawab!”
” oke, gue jawab ni! Inget undang-
undang pasal satu, panitia selalu
benar ?!”
“ sayang..buruan suruh dia pergi
deh!” rengek zahra manja-manja
najong.
“ aduh sayang..sayang maafin aku
ya! Mulai sekarang kita putus aja ya
sayang. ” jawab cakka nggak kalah
najong.
” maksud kamu?”
” zahra, kita PU-TUS!”
” cakka loe jahat! Gue nggak terima!”
zahra langsung lari entah kemana
sambil hapus air matanya.
” heu..gue jawab sekarang nona
manis?”
” iya! kagak usah banyak cingcong!”
” gue mau jadi cowo loe! Gue serius!
Dan loe juga harus mau jadi cewe
gue !” jawab cakka mantab. Agni
cengo setengah mati.
“ ayo gue anter ke tempat rio!” cakka
gandeng tangan agni.” Gue cowo loe
sekarang!"

Tiba-tiba..KREKG..tangan cakka
diplintir agni.
“ aw...” jerit cakka tertahan.
“ jangan macem-macem loe sama
gue!” agni langsung ngacir.
“ aw..gila tu cewe, tangan gue
putus! Pokoknya gue harus dapetin
dia seutuhnya !” kata cakka sambil
pegangin tangannya.

Shilla.
Shilla persiapin mentalnya buat
teriak. Mencoba mengatasi rasa
malu yang merajalela.
’shilla, loe teriak buruan! Pasti
mereka ngerti!’
” KAK GABRIEL....I LOVE YOU!!!”
teriak shilla berkali-kali sekenceng-
kencengnya.
Di ruang osis yang nggak terlalu
jauh dari tempat itu.
” ky, Loe denger ada yang manggil
gue nggak, dia bilang i love you
gitu ?” tanya gabriel ke rizky.
” iya yel!”

Zzrttt...suara getar hp gabriel.
From: mr. mario
Yel, anak kelas satu gue kerjain!
*
To: mr. Mario
Gile loe yo! Malu-maluin gue!
SARAP!
*
From: mr. Mario
Wkwkwk..buruan nongol!
Perintah gue tadi, dia boleh
berhenti kalo loe udah nongol!

Gabriel buru-buru lari ke shilla.
Begitu liat gabriel, shilla
menghentikan teriakannya.

” haduh..kak, makasih udah nongol.”
ucapnya sambil senyum.
SER..gabriel bisa ngrasain darahnya
mengalir lebih cepat pas liat
senyuman shilla.
” i..iya!” jawab gabriel gelagapan.
” sory kak, tadi yang nyuruh kak rio.”
” iya, nggak papa, emang rada
sedeng tu si rio! Dimana dia
sekarang ?”
“ tu.” Jawab shilla sambil nunjuk rio
yang berdiri di belakang ify yang
siap menjalankan perintahnya.

Ify.
ify langsung jalan ke pohon yang
ditujuk rio tadi, rio ikutin ify dari
belakang.
“ kak rio, loe tega banget sih sama
gue?! Gue bilangin mama loe!”
rengek ify memelas berharap dapet
keringanan.
“ serah..ngadu aja sono!”
“ kak rio, loe ganteng banget deh,
mana keren lagi.”
“ dari lahir! Loe aja yang baru
nyadar, buruan!”
“ yah..kak, malu kali, mau ditaro
mana muka gue?”
” loe lahir aja udah malu-maluin!”
” awas loe! Tunggu tar pembalasan
gue!”
” emang gue takut?! Cepet lakuin
atau besok loe bakal dapet hukuman
yang lebih gila lagi!?” Ify akhirnya
pasrah.

Dia berlutut di bawah pohon.
” oh, pohon kau terlihat begitu
gagahnya, kau terlihat bagitu
menawan, aku cinta padamu oh
pohon, kau selalu memberiku
keteduhan, mau kah kau menjadi
pacarku ?” ucap ify dengan penuh
dramatisasi.

Banyak kakak kelas dan temen-
temennya liatin dia sambil ketawa
dan senyum-senyum tipis. Rio udah
ngakak di belakangnya.
” udah!” kata ify sewot sambil
ngulurin notebook kuning sama
ballpointnya ke rio yang masih
ngakak.
” fy, tadi tu pohon sms gue, dia
bilang, maaf, dia nggak bisa terima
cinta loe, katanya loe jelek,
cungkring, galak lagi, mak lampir
wanna be. ” ejek rio.
” seneng loe?! Puas?!”
” abis! Mana?” rio tarik notebook
sama ballpoint ify terus dia
tandatangani, iseng dia tulis di
bawah tanda tangannya ’alyssa’s
price, mario stevano’
“ apaan ni kak? Ngaku-ngaku loe!
Cuih..”
” doa.”
” maksud loe?”
” biar loe ngakuin kalo gue kaya
pangeran.”
“ hoekss...”
“ gue sumpahin naksir sama gue
loe!”
“ gue? Naksir sama loe? Tar kalo
tikus bisa basket!”
“ kalo gue yang naksir sama loe
gimana?”
“...” ify speechless.
“ hha..NGGAK-MUNG-KIN!
Dadah..ipy!”
“ IFY!!” teriak ify jengkel.

Baru beberapa langkah jalan rio
udah dicegat sivia, shilla, dan agni
yang mau minta tanda tangan.
“ udah?” tanya rio.
“ kak, kak alvin..” jawab sivia ragu
malah kaya mau nangis gara-gara
perlakuan alvin.
” iya, maafin alvin sebelumnya, kakak
nggak tau dia ngapain kamu, tapi
dia nggak serius kok, mana note
kamu ?” sivia ulurin notenya terus
rio tanda tangan.
” yang lain?”
” ni kak.” agni sama shilla ngulurin
notenya dan rio terus tanda tangan.
” ni.” rio balikin notebooknya terus
jalan ke kantin.

Smp nusantara jaya.
Lagi ada jam kosong di kelas ray.

Dari pada nganggur ray, deva, ozy,
nyopon, patton sama daud main
remi di meja ray, gara-gara yang
kalah dicoret mukanya pake bedak
yang dirampok ozy dari ourel, muka
mereka sekarang coreng-moreng,
daud udah jadi seputih salju dalam
sekejap.
”bah..kok gue kalah lagi??” keluh
ozy sambil liatin deretan angka
kartunya.
” teman-teman, sikat!!!” ray memberi
komando. akhirnya muka ozy yang
mempesona berubah jadi kaya
vampire. Mereka ngakak berjamaah
liatin muka ozy.
” WOE...BERISIK!!!” teriak olivia
dengan suara rocknya gara-gara
acara belajarnya diganggu sama
keributan ray dan kawan-kawannya.
” zy, kalo main jangan ribut-ribut
dong!” tambah acha, acha berstatus
pacar ozy walaupun pada awalnya
mereka sempat ditentang abis-
abisan sama ray dan oliv, tanpa
alasan yang jelas, mereka Cuma
bilang nggak boleh karena ’loe
sahabat gue!’ tapi akhirnya atas
nama ’loe sahabat gue!’ juga mereka
ngijinin ozy sama acha
pacaran.
” aduh..maaf achayang, abang oji
Cuma terbawa suasana! Tu ray yang
ngajak. ” jawab ozy.
” hoekss..” yang lain mendadak
pengen muntah dengerin omongan
si raja gombal yang satu ini.
Sekarang acha sama olivia malah
ngakak keras liatin muka mereka
berenam.
” hha..ozy lucu!” komentar acha.
“ ray, loe beneran kaya kecoa kena
kapur ajaib! Hha..jelek banget muka
loe !” ledek olivia.
” heh cebong! Gue itu dasarnya
udah ganteng, mau gue ngapain aja
juga judulnya tetep ganteng!” jawab
ray sambil ngelipet tangannya
didepan dada. ” satu lagi, kelupaan!
Imut!”
” beuh..loe diliat pake sedotan dari
puncak himalaya juga kagak ada
ganteng-gantengnya, gantengan juga
tukang sayur depan rumah gue !”
” kurang asem loe! Dasar cebong!”
“ apa loe?! Dasar kecoa!”
“ apa?!”
“ apa?!”
“ apa?!”
Dari pada denger ray sama olivia
berantem yang lain pada bubar
sendiri-sendiri. Ozy, deva, dan acha
pergi ke kantin, yang lain sibuk baca
komik.

> bersambung...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar